Minggu, 26 Agustus 2012

Apa itu teknik?


APA ITU TEKNIK?
            Teknik adalah suatu cara berinovasi hal-hal yang telah ada. Itu adalah pengertian teknik menurut saya.
Alasan mengapa teknik diartikan sebagai cara berinovasi yaitu karena teknik sebagaimana dipelajari yaitu untuk mengembangkan dan mencoba untuk memaksimalkan benda-benda elektronik, bangunan, mesin dan sebagainya, untuk menciptakan hal yang baru dan berkualitas serta mempermudah penggunanya. Kita juga bisa lihat dari kehidupan kita sehari-hari, dari zaman ke zaman, kita dapat melihat bentuk-bentuk unik dari rumah-rumah penduduk yang mulai bervariasi, dari klasik hingga modern.
Teknik, sesuatu yang harus kita kembangkan saat ini. Jika teknik sampai saat ini tidak berkembang, mungkin kita tidak akan pernah merasakan artinya masa depan yang cerah. Teknik adalah cara, cara bagaimana kita merubah sesuatu yang lama menjadi hal yang baru dan menambah fungsi dari benda-benda yang akan diinovasi. Teknik itu luar biasa, teknik ada dimana-mana, dan teknik adalah salah satu kunci menuju dunia masa depan.
                Gambar disamping merupakan contoh asal mulanya teknik dipergunakan oleh nenek moyang kita. Pada gambar ini menunjukkan zaman batu, pada saat dimana mereka mencari makan harus dengan berburu, melempar tombak, dan menyergap mangsa, hasil buruan mereka.  Tapi apakah saat ini kita mencari makan dengan berburu? Tentu tidak lagi. Dengan adanya teknik semua akan berkembang dan jauh mempermudah kita dalam mencari solusi apalagi mencari kebutuhan kita seperti makanan. Bisa bayangkan, dari mulai berburu hingga terbentuklah supermarket-supermarket, bagaimana proses itu terjadi disanalah ada tercipta teknik.
Teknik yang mempermudah semua pekerjaan kita, teknik yang membuat kita dimanjakan oleh sentuhan masa depan, dan teknik yang merubah hidup serta jalan pikiran kita.  Seperti contoh, stasiun kereta bawah tanah Seoulleung, Korea Selatan, dimana kita bisa berbelanja dengan mudah tanpa harus pergi ke toko. Ini adalah salah satu bukti inovasi-inovasi yang terjadi sampai saat ini.
Teknik juga tidak hanya diciptakan oleh anak teknik atau jurusan teknik saja, tapi teknik bisa diciptakan oleh semua orang di muka Bumi ini.  Intinya tetap satu, Teknik adalah cara yang kita lakukan untuk berinovasi dan menciptakan hal-hal baru. Saya harap anda setuju dengan artikel saya. Hidup Teknik! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar